Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

DPMPTSP Kota Banda Aceh terus membina Pelaku Usaha dalam penyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)

2020-07-10 08:56:18
| |
Share:


Sesuai dengan peraturan Kepala BKPM RI No. 7 Tahun 2018 tentang pedoman dan tata cara pengendalian pelaksaan penanaman modal.Pasal 10 menyatakan kewajiban penyampaikan LKPM dilakukan secara daring dan berkala melalui lkpmonline.bkpm.go.id bagi pelaku usaha untuk setiap bidang usaha/ lokasi usaha dengan nilai investasi lebih dari Rp 500.000.000 wajib menyampaikan LKPM. Sedangkan nilai investasi Rp 500.000.000 ke bawah menyampaikan laporan sesuai dengan aturan instansi teknis yang berwenang. 

Kepala DPMPTSP Kota Banda Aceh melalui Tim Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal terus melakukan pembinaan kepada pelaku usaha yang ada di Kota Banda Aceh untuk tertib administrasi dalam menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal. Hal ini dilakukan dengan melaksanakan monitoring dan evaluasi setiap minggunya untuk mengetahui perkembangan realisasi penanaman modal dan masalah yang dihadapi oleh pelaku usaha.

Penyampaian LKPM mengacu pada data perizinan berusaha yang tercantum dalam sistem OSS yang disampaikan secara triwulan di tahun berjalan. Selanjutnya Kepala DPMPTSP Kota Banda Aceh melalui kepala Bidang Penanaman Modal Cut Maisarah, menghimbau kepada pelaku usaha yang melakukan usaha di Kota Banda aceh untuk menyampaikan LKPM tepat waktu setiap triwulannya, dan apabila ada kendala agar dapat berkoordinasi langsung ke DPMPTSP Kota Banda Aceh. Hal ini dilakukan sesuai dengan harapan Walikota Banda  Aceh sebagai upaya untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif sehingga mendorong pertumbuhan investasi di Kota Banda Aceh.

Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo