Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

FISIP UTU dan Pemkot Banda Aceh Jalin Kerjasama Program Mahasiswa Magang

2021-08-31 02:29:27
| |
Share:


Banda Aceh - UTU | Sebagai institusi perguruan tinggi, segenap civitas akademika Universitas Teuku Umar (UTU)  memiliki kewajiban dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian. Dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, civitas akademika dapat melakukan kerja sama dengan insitusi pemerintah ataupun non pemerintah (lembaga swadaya masyarakat).

Dengan jalinan kerja sama  tersebut, hasil pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat diharapkan akan lebih memberi manfaat bagi pengembangan Universitas Teuku Umar dan institusi mitra serta  masyarakat pada umumnya. Sehingga, Perguruan Tinggi bukan hanya sebagai menara gading, akan tetapi menjadi institusi yang memberi kebermanfaatan bagi segenap masyarakat.

Dalam rangka perluasan mitra kerja sama, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar melakukan penandatanganan MoA dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh, serta Perjanjian Kerjasama (PK) Magang Program Studi Ilmu Administrasi Negara di Ruang Kadis DPMTSP, Senin (30/8).

Perjanjian kerjasama dengan judul Kerja Sama Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat bermaksud untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma PT bagi pengembangan kedua belah pihak.

“Perjanjian ini diharapkan dapat memayungi seluruh kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan Prodi IAN dan DPMTSP” papar Dekan FISIP UTU, Basri, SH., MH.

Menurut Ketua Prodi IAN, Fadhil Ilhamsyah, M.Si, dalam bidang pendidikan PK menjadi landasan bagi pelaksanaan  program magang mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara yang akan dilaksanakan di instansi pemerintahan. Oleh karena itu penandatangan PK tersebut diharapkan menjadi legal formal bagi peningkatan kerja sama Prodi Ilmu Administrasi Negara, UTU dengan Pemkot Banda Aceh, khususnya DPMTSP.

Pada kesempatan yang sama, Prodi Ilmu Administrasi Negara (IAN) juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Sekretariat DPR Aceh. Bersama dengan Sekretariat DPR Aceh, Prodi IAN berencana akan melakukan kerja sama dalam pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Program magang mahasiswa ke depan diharapkan juga semakin berkembang dan diperluas dalam bidang yang lain, seperti penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Inisiasi kerja sama dengan Pemkot Banda Aceh dan Sekretariat DPR Aceh telah diawali dengan audiensi Dosen Prodi IAN FISIP UTU, Cut Asmaul Husna, MA untuk menemukan bentuk kerja sama yang dapat memperkuat fungsi masing-masing lembaga” imbuh Fadhil. (Aduwina Pakeh).


Sumber : http://utu.ac.id/posts/read/fisip-utu-dan-pemkot-banda-aceh-jalin-kerjasama-program-mahasiswa-magang

Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo