Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

Inovasi Layanan Berbasis Gender DPM-PTSP

2020-09-16 08:19:05
| |
Share:


Sistem Online Single Submission (OSS) merupakan Layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (PBTSE), yang lebih mudah disebut dengan nama generik OSS. 

OSS hadir dalam rangka pemberian pelayanan perizinan berusaha yang berlaku di semua Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia, yang selama ini dilakukan melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Sistem OSS dapat diakses secara daring di mana pun dan kapan pun oleh masyarakat/pelaku usaha.

OSS yang pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018, merupakan upaya pemerintah pusat dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat, mudah, transparan dan akuntabel.

Saat ini Menyahuti geliat semaraknya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di era pandemi #covid19 yang didominasi oleh perempuan serta menciptakan kenyamanan saat melakukan proses adminstrasi perizinan berusaha. Sekarang di di DPMPTSP Kota Banda Aceh yang berada di @mpp_kotabandaaceh telah tersedia counter pelayanan khusus wanita untuk mendaftarkan izin usahanya pada oss.go.id dengan petugas pemandu layanan juga wanita serta kursi tunggu khusus wanita.

Perempuan adalah salah satu aset pembangunan yang memiliki potensi sangat besar bila berada dalam lingkungan dan kondisi yang kondusif guna mencapai dan mengembangkan potensi ekonomi perempuan. 

Semoga dengan inovasi pelayanan berbasis gender ini dapat menumbuhkembangkan sentra-sentra usaha yang didominasi perempuan-perempuan yang ingin berwirausaha di Kota Banda Aceh.

Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo