Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

Instansi Vertikal Sudah Mulai Beraktifitas Kembali di MPP Kota Banda Aceh

2020-06-15 03:36:35
| |
Share:


Suasana pada Mal Pelayanan Publik (MPP) mulai menggeliat kembali, pengunjung mulai terlihat ramai seiring dengan telah beroperasionalnya kembali beberapa counter-counter layanan dari instansi vertical di Kota Banda Aceh.

Pemerintah Kota Banda Aceh tengah gencar menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk beradaptasi menghadapi The New Normal guna menanggulangi pandemi COVID-19. Sejak pertama kali wabah tersebut muncul di Indonesia, MPP telah melakukan berbagai macam publikasi baik itu pada media sosial, televisi dan langkah antisipatif dengan melakukan pemantauan dan penanganan di lingkungan kerja MPP dan Sekitar Gedung Pasar Aceh secara keseluruhan. Hal tersebut kini telah menjadi tatanan The New Normal bagi Perkantoran.

Mal Pelayanan Publik yang merupakan tempat berlangsungnya kegiatan pelayanan dan aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik secara terpadu yang mencakup semua layanan di Kota Banda Aceh. MPP telah menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di setiap pintu masuk diantaranya dengan mewajibkan penggunaan masker, penyiapan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh dan pengaturan jarak minimum bagi masyarakat yang membutuhkan layanan, disetiap sudut dan dinding terpasang himbauan Kawasan Wajib Menggunakan Masker baik secara manual dan elektronik yang tampilan nya lebih menarik. 


Dari 26 Instansi yang telah bergabung memberikan layanan pada MPP Kota Banda Aceh dengan berbagai macam jenis layanan, dimasa pandemic COVID-19 ini mulai mewabah di Negara kita Indonesia sempat menutup pelayanannya di MPP. Saat ini dimana sudah 19 instansi yang mulai beroperasional kembali seperti biasa, adalah: DPMPTSP Kota Banda Aceh, PUPR, DISDUKCAPIL, DLHK3, BPKK, PDAM, Kemenag, Kejaksaan, Imigrasi, Polresta, Samsat, Jasa Raharja, BPKA, LKMS Mahirah Muamalah, ATR / BPN, BPJS Kesehatan, BPJamsostek, BRI, Bank Aceh. Adapun 7 instansi yang masih dalam proses akan beroperasional kembali adalah sebagai berikut: Baitul Mal, KPP Pratama, PT. Taspen, PLN, DPMPTSP Aceh, PT. Pos, dan BCA Syariah.                                                                                                          

Seiring dengan tujuan kehadiran Mal Pelayanan Publik di Kota Banda Aceh yang diharapkan dapat memberi kemudahan, kecepatan , keterjangkauan, kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, maka MPP berkomitmen akan terus menciptakan inisiatif baru untuk beradaptasi menghadapi kondisi The New Normal dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja serta pengunjungnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Banda Aceh, sebagaimana himbauan dan komitmen Bapak Walikota Banda Aceh pada apel perdana masuk kantor pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H beberapa waktu yang lalu.

Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo