Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

Kini Pelaku Usaha Bisa Cetak NIB dan Izin Usaha di Anjungan Layanan Mandiri OSS (Online Single Submission)

2021-02-16 02:27:25
| |
Share:

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpau Satu Pintu (DPMPTSP) terus berupaya meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat, salah satunya dengan membuka anjungan layanan mandiri OSS di area publik.



Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) adalah Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

Anjungan layanan mandiri oss merupakan sebuah perangkat mobile yang ditempatkan di area-area publik yang strategis seperti Kantor2 pemerintahan, pusat /tempat pelayanan, pusat keramaian atau lokasi lain yang mendekati masyarakat atau pelaku usaha agar dapat melakukan proses pendaftaran perizinan dengan mengakses oss.go.id 

Untuk memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan menginput data usaha juga mencetak izin usaha atau NIB nya langsung dari perangkat OSS mobile tanpa harus datang dan mengantri ke DPM-PTSP Kota Banda Aceh.

Adapun anjungan layanan mandiri ini dapat ada temukan di beberapa titik, diantaranya di Balaikota tepatnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kantor Camat Baiturrahman, Kantor Camat Banda Raya, Kantor Camat Kuta Alam, Kantor Camat Jaya Baru dan Kantor Camat Syiah Kuala yang memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar untuk mengurus perizinan berusaha. 



Bagi anda yang ingin memperoleh layanan ini bisa langsung datang ke titik yang sudah disediakan.

Masyarakat juga dapat melakukan layanan mandiri di anjungan oss tersebut dengan melihat tutorial cara pengisian di layar screen yg tersedia dan juga di channel youtube.

Diharapkan, terobosan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang ingin membuka usaha.

"Semoga layanan ini dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh izin usaha."

Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo