Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

Kunjungan Kerja DPRK dan DPM-PTSP Kabupaten Aceh Timur Ke MPP Kota Banda Aceh

2020-07-16 08:09:54
| |
Share:

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Banda Aceh didampingi oleh pejabat struktural DPM-PTSP menerima kunjungan dari DPRK dan DPM-PTSP Kabupaten Aceh Timur dalam rangka konsultasi mengenai rencana Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Aceh Timur  sesuai dengan Permen PANRB No. 23 Tahun 2017 tentang Mal Pelayanan Publik.


Selanjutnya Kepala DPM-PTSP, Muchlish, SH, menyampaikan selamat datang kepada rombongan dan dilanjutkan dengan memaparkan tentang proses perencanaan, identifikasi kebutuhan dan pelaksanaan pembangunan dari tahap awal hingga 27 instansi Pemerintah dan Vertikal yang ada di Mal Pelayanan Publik Kota Banda Aceh beroperasional bagi warga Kota Banda Aceh. Kebutuhan anggaran untuk infrastruktur sarana dan prasarana, mobileur, peralatan, perlengkapan, fasilitas umum termasuk SDM yang menangani pelayanan serta tata Kelola MPP Kota Banda Aceh yang memiliki luas area 2300 m2 menjadi bahan pertanyaaan dalam pertemuan tersebut. Ketua dan Wakil Ketua II DPRK Aceh Timur beserta 7 orang anggota Komisi A dan DPM-PTSP Kabupaten Aceh Timur berkonsultasi secara interaktif dengan DPM-PTSP Kota Banda Aceh.

Sebagai pengelola MPP Kota Banda Aceh Muchlish, SH  dan tim memberi masukan-masukan dalam upaya percepatan pelaksanaan pembentukan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Aceh Timur. 


Dalam kesempatan itu, tim DPRK Aceh Timur Bapak Muhammad Daud selaku Ketua dan Muhammad Adam, S, Sos I selaku Wakil ketua II dan Kepala DPM-PTSP Kabupaten Aceh Timur beserta rombongan langsung berkeliling melihat situasi pelayanan MPP Kota Banda Aceh agar dapat mempelajari langkah-langkah dan inovasi yang telah dilakukan DPM-PTSP Kota Banda Aceh dalam hal pelayanan perizinan khususnya pelayanan publik secara luas seperti yang tersedia di MPP.

Senada dengan Kepala DPM-PTSP yang menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan tim serta telah menjadikan Kota Banda Aceh sebagai salah satu referensi, begitu juga dengan Ketua DPRK Aceh Timur menyampaikan hal yang sama karena dengan kehadiran mereka ke MPP Kota Banda Aceh cukup memberi banyak dampak yang baik dan dapat direncanakan untuk pelaksanaan pembentukan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Aceh Timur.

Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo