Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

Kunjungan Kerja Tim Kemenpan RB ke Kota Banda Aceh dalam rangka Evaluasi Pelayanan Publik

2020-09-14 11:03:33
| |
Share:


Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB melakukan kunjungan kerja ke Kota Banda Aceh dalam rangka pelaksanaan evaluasi pelayanan publik tahun 2020 sekaligus melakukan audiensi dengan Bapak Walikota Banda Aceh, Senin (14/09/20). Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementerian PANRB Noviana Andrina, memaparkan evaluasi pelayanan publik pada 2 instansi di Kota Banda Aceh, yaitu DPMPTSP dan Disdukcapil yang merupakan instansi pelayanan dasar yang sangat diperlukan masyarakat.


Evaluasi tersebut dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik, berbeda dengan tahun sebelum nya ada 3 Instansi yang dilakukan pernilaian termasuk RSUD Meuraxa, namun tahun ini Tim tesebut tidak menilai RSUD Meuraxa karena sedang fokus menangani pandemi Covid-19.

DPMPTSP Kota Banda Aceh telah melakukan pelayanan perizinan dan non perizinan secara online, juga masih tetap melayani layanan konsultasi sebagai edukasi kepada masyarakat. DPMPTSP Kota Banda Aceh pada  Tahun 2019 yang lalu berhasil mendapatkan nilai (A-) dengan total indeks 4,21. “Angka tersebut di atas rata-rata kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh. 


Tim dari KemenPANRB memberikan beberapa masukan dan saran dlm rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di DPMPTSP Kota Banda Aceh,  terutama berkenaan perbaikan sarpras pelayanan yg memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Muchlish selaku Kepala DPMPTSP Kota Banda Aceh yang juga selaku Pengelola MPP Kota Banda Aceh berharap untuk Tahun ini semoga hasilnya bisa lebih baik lagi.


Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo