Berita LengkapDPM-PTSP Banda Aceh

Tinjauan Lapangan Implementasi Smart City

2021-06-18 03:58:29
| |
Share:


Banda Aceh – Evaluasi Peninjauan Smart City Secara Daring Pemerintah Kota Banda Aceh selesai dilaksanakan. Kegiatan yang berlangsung pada 16-17 Juni ini merupakan tinjauan lapangan terhadap 6 dimensi Smart City.

Adapun dimensi tersebut diantaranya :

  1. Smart Government yang diwakili DPMPTSP dengan PIC Bapak Bujang Saputra Kabid. Pelayanan Pengaduan, Informasi dan Pelaporan mengangkat tema Pelayan publik di MPP.
  2. Smart Economy yang diwakili oleh LKS Mahirah Muamalah dengan PIC bapak Ridha Kabag. Ekonomi mengangkat tema ekonomi Syariah mengatasi rentenir.
  3. Smart Living yang diwakili Dinas Perhubungan dengan PIC Bapak Mardani Kabid Pakir mengangkat tema Pembayaran non tunai di Terminal L300 Lueng Bata.
  4. Smart Society yang diwakili Dinas Pendidikan dengan PIC Bapak Afifuddin Ka.UPTD Telkomdik mengangkat tema Penerimaan Peserta Didik  Baru (PPDB).
  5. Smart Environment yang diwakili dinas DLHK3 dengan PIC Ibu Yusridha kasi program mengangkat tema Aplikasi Berindah.
  6. Smart Branding yang diwakili dinas Pariwisata dengan PIC Bapak Boy Tris mengangkat tema ‘Charming’.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil, S.Sos, MM mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam peninjauan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada para asesor yang telah menilai 6 (enam) dimensi Smart City Kota Banda Aceh. “Alhamdulillah luar biasa, 6 (enam) orang PIC yang di SK kan Pak Sekda sesuai dengan dimensi masing-masing dapat menyajikan presentasi, bisa menjawab dengan baik oleh tim asesor Kementerian,” ucap Fadhil, Kamis (17/6/21).


sumber : http://diskominfo.bandaacehkota.go.id/



Tags: News,

Perizinan Kota Banda Aceh

Aplikasi Perizinan Online yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banda Aceh adalah salah satu wujud komitmen pemerintah kota untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada warganya dan juga untuk mendukung penerapan e-government di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo